5 Jenis Investasi Mudah Ini, Cocok untuk Kaum Milenial

Bisnis Investasi

5 Jenis Investasi Mudah Ini, Cocok untuk Kaum Milenial Praktis, mudah dan serba cepat adalah salah satu karakter para milenial. Kecenderungan mereka untuk mengikuti perkembangan zaman yang juga bergerak cepat, diikuti dengan pola hidup yang kurang baik. Bahkan cap konsumtif merupakan salah satu sifat yang juga kerap dimiliki mereka.

Untuk mengimbangi kebiasaan tersebut, sebaiknya para milenial mulai memikirkan hal-hal penting, seperti menabung atau melakukan investasi agar masa depannya tetap bisa berjalan dengan baik. Banyak jenis investasi yang bisa dijadikan alternatif dan tidak sampai menguras kantong. Berikut ini adalah 4 pilihan investasi yang tepat bila diadaptasi oleh para milenial.

Emas

Jenis investasi mudah yang pertama adalah investasi emas, dalam hal ini adalah emas batangan. Jangan pernah berpikir bahwa investasi dalam bentuk emas merupakan investasi zaman kuno dan kolot. Karena nyatanya berinvestasi dengan cara ini akan sangat menguntungkan karena kenaikan harga emas yang terus meningkat dari masa ke masa.

Anda bisa memulai dengan modal yang tidak terlalu besar kemudian menyimpannya di safety box di bank atau menitipkan di kantor pegadaian. Jika suatu waktu Anda membutuhkan biaya, bisa menjual atau menggadaikan emas tersebut. Selain mudah dicairkan, investasi emas juga bebas dari pajak.

Reksadana

Reksadana merupakan jenis investasi mudah kedua dan bisa dipilih oleh para investor pemula. Ada banyak jenis reksadana yang ditawarkan, mulai dari reksadana konvensional, rekasdana saham, reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap dan masih banyak lagi.

Sementara untuk modal awal investasi yang satu ini juga sangat minim. Bahkan mulai dari 50 ribu rupiah saja, Anda sudah bisa melakukan investasi. Selain itu, Anda juga bisa berinvetasi di banyak perusahaan yang menawarkan investasi sejenis.

Saham

Bermain saham juga merupakan jenis investasi mudah yang bisa dipilih oleh para milenial. Terlebih lagi, proses investasi yang satu ini bisa dilakukan secara online. Bahkan bisa dilakukan hanya dari aplikasi yang bisa diunduh melalui smartphone.

Pengembalian modal yang cenderung tinggi sangat tepat untuk para milenial. Saat ini, sudah banyak perusahaan saham yang memiliki track record yang baik sehingga Anda bisa memilih salah satunya. Bahkan laporan keuangannyapun bisa Anda pantau dengan mudah.

Deposito

Jenis investasi mudah berikutnya adalah deposito. Investasi ini biasanya sudah dimiliki oleh semua bank di negara ini. Pilihan jangka waktu deposito bisa dipilih mulai dari yang terpendek yaitu 1 bulan, 3, 6, 12 hingga 24 bulan. Untuk permulaan, Anda bisa mencoba deposito dengan jangka waktu yang terpendek.

Sementara jumlah uang yang akan didepositokan bisa disesuaikan dengan kemampuan keuangan Anda. Dan bila masa waktu yang disepakati telah berakhir, Anda bisa mengambil dana tersebut.

Properti

Jika Anda memiliki dana yang cukup besar, maka pilihan yang tepat untuk berinvestasi adalah properti. Nilai properti yang perlahan tapi pasti terus mengalami peningkatan semakin dilirik banyak pihak. Bahkan keuntungan yang didapat bisa berkali-kali lipat.

Ada beberapa jenis investasi properti yang bisa dipilih, seperti; tanah, rumah tinggal, rumah kontrakan, rumah kos, rumah toko atau ruko atau juga apartemen. Untuk memilih properti yang tepat, Anda bisa mempertimbangkan beberapa hal juga, seperti lokasi properti, pengembangnya hingga memperhatikan akses menuju lokasi tersebut.

Itulah 5 jenis investasi mudah yang bisa dipilih oleh para milenial. Sementara bagi mereka yang sudah berkeluarga, bisa mencoba jenis investasi lainnya seperti, asuransi pendidikan atau asuransi kesehatan untuk seluruh anggota keluarga.

Baca Juga: Kiat dan Saran Memilih Bandar Sbobet Resmi Dalam Taruhan Online

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer